Gerindra-Demokrat Buka Peluang Koalisi

Kautsar Widya Prabowo 05 Juli 2018 22:36 WIB
pilpres 2019
Gerindra-Demokrat Buka Peluang Koalisi
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono. Medcom.id/ Kautsar Widya Prabowo
Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan sore tadi, Kamis, 5 Juni 2018.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono  mengatakan pertemuan tersebut untuk mengatur jadwal perihal rencana pertemuan antara Prabowo dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono.

"Mungkin dalam waktu dekat tapi, biarkan Pak Syarief Hasan mungkin menyampaikan kepada Pak SBY. Dari kami dan dari pihak Demokrat yang sebelumnya berencana mempertemukan  Pak Prabowo dan Pak SBY," ujar Ferry di depan kediaman Prbowo, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018.


Ferry mengatakan saat ini ruang komunikasi antarkedua partai terbuka lebar terutama menyangkut pembicaraan mengenai Pilpres 2019. Feri tidak menampik jika kedepannya bisa saja Partai Gerindra berkoalisi dengan Partai Demokrat demi menambah kekuatan suara mengalahkan sang petahana.

"Kencenderungan ganti presiden besar, mudah mudahan bisa punya tambahan kekuatan bersama," tutur dia. 

Lebih lanjut dirinya berharap dengan pertemuan yang berlangsung hari ini para pimpinan kedua partai bisa saling berkomunikasi lebih lanjut.

"Saya rasa semua harus dibuka kesempatan dialog dengan partai, kunjungan dengan Syarief Hasan itu merupakan satu pertanda baik," jelas Ferry.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id