Demokrat Sebut Asia Sentinel Beropini

Fachri Audhia Hafiez 18 September 2018 07:14 WIB
bank centurysby
Demokrat Sebut Asia Sentinel Beropini
Sekretaris Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. ANT/Hafidz Mubarak.
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan pemberitaan media Hongkong, Asia Sentinel tak berlandaskan asas jurnalistik. Asia Sentinel dituding beropini.

"Kami ingin katakan saja bahwa media ini beropini. Media ini mengangkat hal-hal yang tak masuk akal, tak ada hubungannya," kata Hinca di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin, 17 September 2018.

Kecurigaan Partai Demokrat muncul lantaran pemberitaan berjudul 'Indonesia's SBY Government: Vast Criminal Conspiracy' itu hilang kurang dari 12 jam. Menurut Hinca, ada beberapa tulisan yang tidak ada hubungannya dengan Partai Demokrat dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


"Sekadar catatan, bahwa dasar berita media ini adalah sengketa. Sumber beritanya diambil dari materi gugatan persidangan di Mauritius antara Weston Capital vs LPS yang sama sekali tidak menyebut SBY dan Partai Demokrat," tegas Hinca.

Sebelummya SBY, dalam pidato politiknya,  geram dengan artikel yang memuat dirinya tersebut. Presiden keenam Indonesia itu juga akan menyeret pihak dalam negeri yang ikut merusak nama baik partainya.

"Akan kita kejar sampai ke ujung dunia mana pun, yang merusak dan menghancurkan nama baik kita. Ini juga berlaku bagi pihak-pihak di dalam negeri yang ikut-ikutan memfitnah dan merusak kehormatan kita," tegas SBY.



(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id