Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

PAN Berharap Koalisi Tetap Berlanjut

Nasional pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Kautsar Widya Prabowo • 28 Juni 2019 16:23
Jakarta: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno berharap Koalisi Indonesia Adil dan Makmur masih berlanjut usai Pilpres 2019. Namun, hal itu bakal diputuskan dalam pertemuan partai koalisi kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hari ini.
 
"Jika hasilnya kita bersama-sama, kita nanti akan membangun sebuah agenda bersama-sama ke depannya," ujar Eddy di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 28 Juni 2019.
 
Eddy menyebut salah satu agenda yang dapat dikerjakan bersama adalah Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) 2020. Lima parpol kolisi pendukung Prabowo-Sandiaga disebut bisa bekerja sama menyukseskan ajang itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga:Prabowo Terima Kekalahan)
 
"Saya kira ini sudah merupakan modal baik bagi kita untuk melanjutkan kerja berikutnya, meskipun tidak dalam koalisi Prabowo-Sandi atau koalisi Indonesia Adil dan Makmur," tutur dia.
 
Eddy tidak menutup kemungkinan koalisi dibubarkan. Namun, ia menegaskan hal tersebut bukan akhir dari kerja sama selama kurang lebih 10 bulan.
 
"Saya kira itu bukan berakhir kerja sama di antara partai-partai yang mengusung Pak Prabowo dan Pak Sandi karena kita ada agenda lainnya di tahun yang akan datang yang kebersamaan dan kerja sama sinergi yang telah kita capai selama 10 ini masih bisa kita lanjutkan," pungkas dia.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif