Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar dalam peresmian sekber. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon.
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar dalam peresmian sekber. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon.

Prabowo Pertimbangkan Hasil Ijtima Ulama Nusantara

Anggi Tondi Martaon • 23 Januari 2023 14:53
Jakarta: Ijtima Ulama Nusantara merekomendasikan Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai pemimpin nasional. Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan mempertimbangkan rekomendasi Ijtima Ulama Nusantara tersebut.
 
"Harapannya kan seperti itu. Ya karena itu Pak Prabowo akan mempertimbangkan dengan serius hasil ijtima para ulama," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani di Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, Menteng, Jakarta, Senin, 23 Januari 2023.
 
Wakil Ketua MPR itu menyampaikan hasil Ijtima Ulama Nusantara sudah disampaikan Muhaimin kepada Prabowo. Komunikasi dilakukan sebelum peresmian Sekber Gerindra-PKB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beliau (Muhaimin) bertemu di Kertanegara dan Pak Muhaimin menceritakan hasil Ijtima Ulama Nusantara," ungkap dia.
 

Baca: Resmikan Sekber, Gerindra dan PKB Solid Menatap Pilpres 2024


Muhaimin juga menyampaikan harapan para ulama agar keputusan terkait sosok yang diusung PKB dan Gerindra sudah ada sebelum Ramadan 2023. Sebab, bulan puasa dianggap momentum yang tepat.
 
"Harapannya menjadi tempat melakukan konsolidasi, karena itu Pak Muhaimin menyampaikan hasil ijtima ulama Nusantara di Jakarta dan Pak Prabowo mendengar menyimak dengan seksama hasil ijtima ulama itu," sebut dia.
 
Prabowo pun menyambut baik hasil Ijtima Ulama Nusantara. Rekomendasi bakal dipertimbangkan Prabowo.
 
"Pak Prabowo mengangkat dua jari sebagai tanda menghormati dan menjunjung tinggi atas hasil ijtima ulama itu," ujar dia. 
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif