Presiden Joko Widodo dalam pidato di Sidang Tahunan MPR Tahun 2020. Akun YouTube DPR RI.
Presiden Joko Widodo dalam pidato di Sidang Tahunan MPR Tahun 2020. Akun YouTube DPR RI.

Hendrawan Supratikno Terpukau Diksi Bajak dalam Pidato Jokowi

Nasional jokowi Virus Korona Pemulihan Ekonomi Sidang Tahunan MPR RI 2020
Anggi Tondi Martaon • 14 Agustus 2020 13:26
Jakarta: Anggota DPR Hendrawan Supratikno terpukau dengan diksi "bajak" dalam pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sidang Tahunan MPR Tahun 2020. Diksi tersebut dianggap sebagai bentuk ketegasan dan motivasi pemerintah mampu menghadapi pandemi virus korona.
 
"Kata bajak ini semula saya tidak pikirkan. Saya selalu mengatakan marilah gunakan krisis ini untuk melakukan perubahan yang signifikan, dia lebih tegas lagi (menyebut) 'mari kita bajak'," kata Hendrawan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Anggota Komisi XI DPR itu meyakini Indonesia mampu mengatasi pandemi covid-19. Indonesia memiliki modal cukup besar. Di antaranya, potensi pasar dalam negeri, solidaritas sosial, dan ideologi Pancasila yang mempersatukan seluruh masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia meyakini modal tersebut menawarkan jalan keluar dari krisis ekonomi di Indonesia. Bahkan, Indonesia bisa melakukan lompatan besar menjadi negara maju.
 
"Untuk jadi negara maju apa syaratnya? Investasi diselesaikan supaya pascapandemi ketika investor-investor global cari pasar, wilayah investasi Indonesia sudah lebih siap," ujar dia.
 
Baca: Jokowi Berambisi HUT ke-100 RI Indonesia Jadi Negara Maju
 
Presiden Jokowi menyebuat pandemi virus korona sebagai momentum berbenah. Transformasi besar harus dilakukan agar Indonesia bisa melakukan lompatan besar menjadi negara maju.
 
"Saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar," kata Jokowi.
 
Kepala negara itu menginginkan Indonesia mencapai kemajuan besar saat berusia 100 tahun. Salah satunya menjadi negara Upper Middle Income Country.
 
"Dalam 25 tahun lagi, pada usia seabad Republik Indonesia, kita harus mencapai kemajuan yang besar. Menjadikan Indonesia Negara Maju," ujar Jokowi dalam pidato kenegaraanya.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif