Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

KPU dan Bawaslu Diminta Mengefisienkan Anggaran Pemilu 2024

Antara • 13 April 2022 10:18
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diminta mengefisiensi anggaran penyelenggaraan Pemilu 2024 tanpa mengurangi profesionalisme kerja. Efisiensi tersebut bisa dilakukan dengan mempersingkat masa kampanye.
 
"Kampanye sangat berhubungan dengan pengadaan logistik. Digitalisasi dalam beberapa tahapan yang bisa menghemat anggaran," ujar Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang dilansir Antara, Rabu, 13 April 2022.
 
Junimart mengatakan Komisi II DPR akan menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027, dan DKPP. Rapat tersebut membahas tahapan Pemilu 2024.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Komisi II DPR akan menggelar rapat dengan Mendagri, KPU, Bawaslu, dan DKPP pada hari ini (Rabu, 13 April 2022) pukul 14.00 WIB,” jelas Junimart.
 
Rapat tersebut membahas persiapan pemerintah dan penyelenggara pemilu untuk Pemilu Serentak 2024. Persiapan itu terkait program, tahapan, dan kebutuhan anggaran penyelenggaraan pemilu.
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut dibutuhkan anggaran senilai Rp110,4 triliun untuk penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak pada 2024. Jokowi memerinci jumlah tersebut terdiri dari anggaran kebutuhan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp76,6 triliun dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) senilai Rp33,8 triliun.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif