Presiden Joko Widodo bersama delegasi Indonesia menghadiri Indonesia–UEA Investment Forum, di Dubai, Kamis, 4 November 2021. Foto: BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo bersama delegasi Indonesia menghadiri Indonesia–UEA Investment Forum, di Dubai, Kamis, 4 November 2021. Foto: BPMI Setpres

Jokowi: Indonesia Jamin Keberlanjutan Pemanfaatan SDA

Theofilus Ifan Sucipto • 05 November 2021 02:15
Dubai: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Pemanfaatan SDA itu dilakukan dengan bijak.
 
"Kami pastikan pemanfaatan potensi tersebut dilakukan secara terukur, terkendali, dan terjamin keberlanjutannya," kata Jokowi di National Day Indonesia, World Expo Dubai 2020, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis, 4 November 2021.
 
Jokowi mengatakan SDA yang dikelola dengan bijak bakal menguntungkan generasi saat ini. Di sisi lain, generasi di masa depan turut merasakan manfaatnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jokowi-Pangeran MBZ Nobar Pentas Kebudayaan di National Day Indonesia
 
Kepala Negara memamerkan Indonesia sebagai land of majesty kepada pengunjung National Day Indonesia. Istilah ini mengandung arti tanah yang kaya akan alam dan budaya.
 
"Indonesia the land of opportunity, yang akan terus membuka peluang dan kesempatan-kesempatan baru dan terus berinovasi untuk generasi yang akan datang," papar Jokowi.
 
Selain itu, Jokowi menuturkan Indonesia sebagai land of diversity. Tanah Air disebut penuh dengan keberagaman.
 
"Kami berkomitmen membuka semakin banyak peluang untuk bekerja sama dan berkontribusi nyata bagi kemajuan dunia," tutur Presiden. 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif