Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri. Foto: Branda Antara.
Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri. Foto: Branda Antara.

Megawati Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024

Nasional Megawati Soekarnoputri Pemilu 2024 Pilpres 2024 Penundaan Pemilu 2024
Anggi Tondi Martaon • 20 April 2022 19:02
Jakarta: Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menolak wacana penundaan Pemilu 2024. Pasalnya, pesta demokrasi tak sekadar pemilihan pemimpin dan wakil rakyat, namun menyangkut kemaslahatan masyarakat. 
 
"Ndak (tidak) bisa (ditunda Pemilu 2024) karena kita musti hidup. Mau beri makan rakyat dengan apa?" kata Megawati saat dikutip dari akun YouTube Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Rabu, 20 April 2022.
 
Presiden ke-5 Indonesia itu mengaku heran dengan pihak yang mengusulkan wacana penundaan Pemilu 2024. Pasalnya, wacana tersebut memunculkan polemik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tahapan Lengkap Pemilu Serentak 2024
 
Apalagi saat ini kondisi berbangsa dan bernegara tengah dihadapi permasalahan pandemi covid-19. Menurut dia, wacana tersebut menimbulkan permasalahan baru bagi Indonesia.
 
"Apa ndak pontang-panting sudah kena pandemi dari sisi pemerintahan hanya gara-gara sebuah keinginan penundaan," ungkap dia.
 
Selain itu, dia mendukung sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepala Negara menegaskan Pemilu 2024 tetap dilakukan sesuai kesepakatan yang diambil pemerintah, penyelenggara, dan DPR.
 
"Sudah tegas dikatakan Presiden tidak ada penundaan, kurang apa lagi" ujar dia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif