Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Lebaran Prabowo Beda, Safari Pondok Pesantren Jawa

Nasional pesantren Prabowo Subianto Idulfitri 1443 Lebaran 2022
MetroTV • 06 Mei 2022 17:15
Jakarta: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi Lebaran dengan cara berbeda. Dia menyambangi sejumlah pesantren sambil bertemu para tokoh agama. 
 
Saat berkunjung ke Jawa Tengah, markasnya Ganjar Pranowo, Prabowo menemui sejumlah ulama serta tokoh masyarakat. Salah satu agendanya adalah bersilaturahmi kepada KH Maimun Zubair (Mbah Moen) dan Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (Habib Luthfi) di Pekalongan.
 
Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku tidak ada pesan khusus dari Habib Lutfi untuk dirinya. "Hanya (silaturahmi) Lebaran. Pesannya hanya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta kepentingan rakyat," kata Prabowo dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Jumat, 6 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum ke Pekalongan, Prabowo bersafari silaturahmi ke sejumlah pesantren di Jawa Timur, terutama di wilayah Tapal Kuda. Prabowo mengawali safari silaturahminya dengan mendatangi pondok pesantren di Situbondo dan Jember, hingga bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada 3 Mei 2022. 
 
Prabowo juga mengunjungi pondok pesantren almarhum KH Maimun Zubair di Kecamatan Sarang, Jawa Tengah. Pertemuan dengan pemimpin ponpes berlangsung tertutup selama dua jam. 
 
Baca: Kunjungi Ponpes, Prabowo Diskusi Soal Kebangsaan
 
"Prabowo membantah pertemuan tersebut terkait politik. Namun, lebih kepada kedekatanya dengan keluarga Mbah Moen," demikian dilaporkan presenter Eva Wondo.
 
Sementara di Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Prabowo bertamu ke KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin. Ditemani para pengasuh ponpes, Prabowo berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari. Ia juga berziarah ke makam Presiden Keempat Indonesia KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif