Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi. Foto: Theofilus Ifan Sucipto/Medcom.id
Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi. Foto: Theofilus Ifan Sucipto/Medcom.id

PPP Klaim Tak Lagi Dualisme

Nasional kisruh ppp ppp
Nur Azizah, Theofilus Ifan Sucipto • 19 November 2019 19:35
Jakarta: Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi mengeklaim partainya tidak lagi mengalami dualisme kepengurusan. Arwani menegaskan kepengurusan yang sah ialah hasil muktamar di Pondok Gede, Jakarta.
 
"Sudah tidak ada lagi persoalan dualisme di PPP," kata Arwani di DPP PPP, Jakarta Pusat, Selasa, 19 November 2019.
 
PPP akan menggelar musyawarah kerja nasional (mukernas) dalam waktu dekat ini. Arwani menyebut mukernas akan menjadi ajang soliditas antarkader. PPP juga bakal menyiapkan strategi bertarung di Pemilu 2024.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kader dengan seluruh aparatur partai kita bareng-bareng menyolidkan diri," tuturnya.
 
Wakil Komisi II DPR itu berharap seluruh kader PPP menghadiri mukernas. Dia yakin PPP bakal meraih hasil yang maksimal di Pemilu 2024.
 
Hal senada disampaikan Wasekjen PPP Achmad Baidowi. Baidowi menegaskan dualisme kepengurusan PPP berkahir setelah Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan Ketua Umum PPP saat itu, Romahurmuziy, dengan Nomor 79 PK/Pdt.Sus-Parpol/2016 pada 12 Juni 2017. Putusan itu menganulir putusan kasasi Nomor 601 K/Pdt.Sus-Parpol/2015 pada 2 November 2015 yang memenangkan PPP kubu Djan Faridz.
 
"Tidak ada, dualisme sudah selesai," tegas dia.
 
Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Humphrey Djemat sebelumnya mengaku beberapa kali bertemu dengan Plt Ketua Umum PPP hasil Muktamar Pondok Gede, Suharso Monoarfa. Pertemuan terakhir berlangsung di kediaman mantan Ketua Umumm PPP Hamzah Haz, Sabtu, 16 November 2019.
 
Humphrey optimistis kedua belah pihak akan kembali bersatu. Usaha penyatuan kepengurusan PPP ini juga mendapat sambutan positif dari Hamzah Haz, akar rumput, konstituen, dan seluruh kader PPP.
 
"Ini semakin jelas arah kedua kubu PPP untuk secara lebih serius menyatu. Apalagi usaha kedua ketum ini disambut sangat positif dan antusias oleh akar rumput, konstituen dan juga kader-kader PPP seluruh Indonesia," kata Humphrey.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif