Bamsoet menemui Presiden keenam RI, Susilo Bambang Soesatyo di Cikeas - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Bamsoet menemui Presiden keenam RI, Susilo Bambang Soesatyo di Cikeas - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

SBY Bakal Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Nasional pelantikan presiden
M Sholahadhin Azhar • 16 Oktober 2019 22:09
Jakarta: Ketua Umum MPR Bambang Soesatyo mengirimkan undangan pelantikan presiden-wakil presiden terpilih kepada Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden keenam RI siap hadir pada pelantikan tersebut.
 
"Sekaligus juga ingin memberikan pesan kepada dunia bahwa suhu politik indonesia sangat kondusif dan para pemimpinnya kompak," kata Bamsoet usai bertemu SBY di Cikeas, Rabu, 16 Oktober 2019.
 
Menurut Bamsoet, kehadiran SBY sangat berarti. Sebab, pucuk pimpinan berlambang mercy itu merupakan aset bangsa, salah satu pemimpin negara yang masih bisa berkiprah selain Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hadirnya SBY dinilai akan memberikan keteduhan bagi dinamika politik di tanah air. Sekaligus memberi pesan yang baik pada kepemimpinan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
Selain itu, kata Bamsoet, beberapa hal dibicarakan dalam pertemuan itu. Salah satunya mengenai amendemen UUD 1945. SBY berpesan agar gagasan mengenai amendeman ditampung dan diterima.
 
"Khususnya GBHN, jangan dipadamkan. Tampung dan terima semua masukan itu. Kita punya golden time," kata dia menirukan ucapan SBY.
 
MPR diminta memberi kesempatan pada publik untuk memberikan masukan. Khususnya terkait muhasabah bersama, apakah amendemen diperlukan atau tidak.
 
"Beliau hanya ingin menyebutnya penyempurnaan. Itu kira-kira yang disampaikan," kata Bamsoet.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif