Presiden Joko Widodo saat berpidato dalam acara ulang tahun dan rakornas PDI Perjuangan--Medcom.id/Dheri Agriesta.
Presiden Joko Widodo saat berpidato dalam acara ulang tahun dan rakornas PDI Perjuangan--Medcom.id/Dheri Agriesta.

Jokowi Mengguyur Megawati dengan Pujian

Nasional pdi perjuangan
Dheri Agriesta • 10 Januari 2019 14:35
Jakarta: Presiden Joko Widodo memuji Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri saat berpidato dalam acara ulang tahun dan rakornas PDI Perjuangan. Presiden menyebut PDI Perjuangan bersyukur memiliki Megawati.

"Ketua Umum PDI Perjuangan dan Presiden kelima Indonesia, figur berkeyakinan dan memiliki ideologi yang sangat kuat," kata Jokowi di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019.

Megawati, kata Jokowi, juga memiliki keyakinan politik yang sangat kuat. Putri Presiden pertama RI Sukarno itu juga dinilai sangat memegang teguh Pancasila.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Jokowi menyebut Megawati menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia. Pemikiran dan tindakan Megawati pun selalu membekas di dalam diri para kader partai. "Keberaniannya, ketulusannya, konsistensinya, selalu jadi teladan bagi kita semua kader PDI Perjuangan," kata Jokowi.

Baca: Megawati Sindir Kader Karbitan

Acara ulang tahun ke-46 PDI Perjuangan ini dihadiri sejumlah menteri dan pimpinan lembaga. Dalam acara itu terlihat hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden keenam Indonesia Try Sutrisno, Wakil Presiden kesembilan Hamzah Haz, Menteri Koordinatir bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negerti Tjahjo Kumolo, dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Selain itu juga hadir Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Bambang Soesatyo. Deretan ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja juga turut hadir seperti Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, dan Ketum Perindo Harry Tanoesoedibjo.


(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi