Abu Bakar Ba'asyir di LP Gunung Sindur. Foto: Istimewa
Abu Bakar Ba'asyir di LP Gunung Sindur. Foto: Istimewa

Ma’ruf: Pembebasan Ba'asyir Urusan Indonesia

Nasional abu bakar baasyir
Siti Yona Hukmana • 20 Januari 2019 20:51
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin menegaskan keputusan membebaskan narapidana kasus teroris, Abu Bakar Ba'asyir merupakan urusan Indonesia. Presiden Joko Widodo yang mengambil keputusan itu juga dinilai sudah tepat.
 
“Itu urusan dalam negeri kita. Saya kira pemerintah punya kebijakan-kebijakan. Ada yang sifatnya penegakkan hukum dan ada sifatnya kemanusiaan dan Pak Jokowi sudah mengambil langkah itu," ujar Ma'ruf usai deklarasi dukungan relawan Moja 31 di Cigugur Girang, Bandung Barat, Minggu, 20 Januari 2019.
 
Baca:Jokowi Bebaskan Abu Bakar Baasyir

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembebasan Ba'asyir menimbulkan pro dan kontra. Bukan hanya dari dalam negeri, tapi juga Australia. Perdana Menteri Australia Scott Morrison menyampaikan keberatan kepada Pemerintah Indonesia.
 
Ma'ruf yakin persoalan ini tidak mempengaruhi hubungan diplomasi Indonesia-Australia. Sebab, kedua negara memiliki kedaulatannya masing-masing.
 
Ma'ruf berharap tak ada intervensi antar negara terkait pembebasan Ba'asyir. Dia pun mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh Presiden Jokowi. "Ya, supaya tidak mengintervensi masing-masing negara," imbuhnya.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif