Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama capres NasDem Anies Baswedan/Medcom.id/Anggi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama capres NasDem Anies Baswedan/Medcom.id/Anggi

Why Not The Best? Surya Paloh: NasDem Calonkan Anies Baswedan

Anggi Tondi Martaon • 03 Oktober 2022 10:42
Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh akhirnya mengumumkan calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sosok yang dipilih yaitu Anies Baswedan.
 
"NasDem memilih sosok anies Baswedan" kata Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.
 
Surya Paloh menyampaikan proses pemilihan Anies cukup panjang. Dia mendapat banyak masukan dari berbagai pihak sebelum memutuskan Anies sebagai capres dari NasDem.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya upayakan mendapat berbagai masukan, saran, pandangan, dan bagian dari kontempelasi diri sebelum saya mengambil keputusan," ujar Surya Paloh.
 

Baca: Jelang Pengumuman Capres, Anies Tiba di NasDem Tower


Deklarasi Anies sebagai capres NasDem dihadiri sejumlah pejabat teras partai. Di antaranya, Wakil Ketua Umum (Waketum) NasDem Ahmad Ali, Bendahara DPP NasDem Ahmad Sahroni, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Prananda Surya Paloh, anggota Majelis Tinggi NasDem Lestari Moerdijat, dan lainnya.
 
Tanda-tanda menjadi capres yang diusung Partai NasDem sudah terlihat sejak sebelum pengumuman. Anies tiba di NasDem Tower menjelang pengumuman.
 
Anies tiba di NasDem Tower sekitar pukul 09.30 WIB. Kedatangan Anies disambut Ketua DPP Sugeng Suparwoto.
 
Anies tak menyampaikan sepatah kata pun saat memasuki lobi NasDem Tower. Dia hanya melambaikan tangan dan langsung menuju lift.
 
Sebelumnya, Surya Paloh mempertimbangkan tiga nama untuk diusung menjadi capres. Mereka yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif