Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan Hari Anak Nasional 2021 secara virtual. Dok. YouTube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan Hari Anak Nasional 2021 secara virtual. Dok. YouTube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

Sapa Anak-anak, Jokowi Janji Buka Sekolah Tatap Muka Jika Covid-19 Mereda

Nasional Virus Korona Hari Anak Nasional presiden joko widodo Metode Pembelajaran pandemi covid-19 Penularan covid-19 Pembelajaran Tatap Muka
Fachri Audhia Hafiez • 23 Juli 2021 11:28
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa anak-anak Indonesia secara virtual pada peringatan Hari Anak Nasional 2021. Kepala Negara berinteraksi dengan peserta didik dari SDN Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah.
 
Peserta didik mengutarakan kejenuhan belajar di rumah. Kemudian, Jokowi meyakinkan peserta didik bahwa sekolah tatap muka akan digelar jika kasus covid-19 menurun.
 
"Nanti menunggu situasi kalau pandemi virus korona ini sudah membaik, sudah turun, nah kita akan buka belajar tatap muka," kata Jokowi melalui akun YouTube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Jumat, 23 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi menjelaskan sekolah tatap muka rencananya digelar pada Juli 2021. Namun, rencana itu dibatalkan akibat lonjakan kasus covid-19.
 
Jokowi tak memungkiri kerinduan anak-anak bertemu teman dan guru-guru di sekolah. Anak-anak diminta tetap semangat belajar.
 
"Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia, harus tetap semangat belajar dan teruslah bergembira, rajin beribadah, jangan lupa juga berdoa kepada Allah SWT," ujar Jokowi.
 
Kepala Negara juga mengajak anak-anak Indonesia menjaga protokol kesehatan (prokes) ketika berkegiatan. Anak-anak diajak menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.
 
Pada kegiatan itu, anak-anak juga menanyakan tugas Presiden. Jokowi menjawab santai pertanyaan itu.
 
"Memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua, untuk ngecek itu. Ngecek jalan bagus enggak, ngecek waduk-waduk, ngecek pelabuhan, ngecek airport," jawab Jokowi.
 
Baca: Perpanjangan PPKM Darurat, Zona Kuning dan Hijau Boleh PTM Terbatas
 
Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly, dan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri, turut hadir dalam acara ini. Hari Anak Nasional digelar setiap 23 Juli.
 
Tema yang diusung khusus tahun ini, yakni "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". Tagline yang digunakan #AnakPeduliDiMasaPandemi.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif