Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin ingin kegiatan pelayanan publik terintegrasi dengan mal pelayanan publik (MPP). Sebab, peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu tujuan reformasi birokrasi.
"MPP merupakan pengintegrasian tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa, dan atau pelayanan administrasi," kata Ma'ruf dalam keterangan tertulis, Selasa, 2 November 2021.
Menurut Ma'ruf, keberadaan MPP sebagai penyempurnaan fungsi pelayanan terpadu yang memudahkan masyarakat. MPP dinilai dapat memberikan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, dan nyaman.
Mantan Rais Aam PBNU itu juga ingin pelayanan publik makin sederhana dan kompetitif. Kualitas pelayanan publik menjadi salah satu ujung tombak keberhasilan reformasi birokrasi dan wujud dari kepuasan masyarakat.
Baca: Wapres Perintahkan Pelayanan Publik Dibuat Sederhana dan Kompetitif
Menurut dia, perlu ada sinergisitas antara masyarakat dan pemerintah untuk menciptakan kualitas pelayanan yang baik. Masyarakat melalui fungsi kontrol serta aspirasinya memberikan respons dan masukan untuk memotivasi perbaikan dan inovasi.
“Peran masyarakat penting dalam mendorong kualitas pelayanan publik," jelas dia.
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin ingin kegiatan
pelayanan publik terintegrasi dengan
mal pelayanan publik (MPP). Sebab, peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu tujuan
reformasi birokrasi.
"MPP merupakan pengintegrasian tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa, dan atau pelayanan administrasi," kata Ma'ruf dalam keterangan tertulis, Selasa, 2 November 2021.
Menurut Ma'ruf, keberadaan MPP sebagai penyempurnaan fungsi pelayanan terpadu yang memudahkan masyarakat. MPP dinilai dapat memberikan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, dan nyaman.
Mantan Rais Aam PBNU itu juga ingin pelayanan publik makin sederhana dan kompetitif. Kualitas pelayanan publik menjadi salah satu ujung tombak keberhasilan reformasi birokrasi dan wujud dari kepuasan masyarakat.
Baca:
Wapres Perintahkan Pelayanan Publik Dibuat Sederhana dan Kompetitif
Menurut dia, perlu ada sinergisitas antara masyarakat dan pemerintah untuk menciptakan kualitas pelayanan yang baik. Masyarakat melalui fungsi kontrol serta aspirasinya memberikan respons dan masukan untuk memotivasi perbaikan dan inovasi.
“Peran masyarakat penting dalam mendorong kualitas pelayanan publik," jelas dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AZF)