Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Istimewa.
Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Istimewa.

Ridwan Kamil Bicara Kemungkinan Dampingi Airlangga di Pilpres 2024

Candra Yuri Nuralam • 15 Mei 2022 20:32
Jakarta: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Kang Emil) sowan ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Tak ada pembicaraan soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam pertemuan tersebut.
 
"Belum sampai ke tahap itu (dampingi Airlangga), tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ, itu pertanyaannya akan dijawab dengan mudah, kira-kira begitu," kata Kang Emil di rumah Airlangga, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Minggu, 15 Mei 2022.
 
Kang Emil menyebut pergerakan politik di Indonesia saat menuju gelaran Pilpres 2024 masih berubah-ubah. Dia enggan berbicara potensi itu lebih jauh untuk sekarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Termasuk, kalau nanti dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang ya," ucap Kang Emil.
 
Dia mendukung semua pergerakan politik Airlangga saat Pilpres 2024. Dukungan itu diberikan karena Partai Golkar sudah banyak membantunya selama ini.
 
"Ya apa pun tentunya saya mendukung cita-cita Pak Airlangga, kapasitas beliau, tanggung jawab juga besar kan begitu ya. Menjelang-menjelang pasti saya berbalas budi lah, dukungan Golkar di Jawa Barat dan sebagainya," kata Kang Emil.
 
Baca: Ridwan Kamil dan Istri Sowan ke Airlangga Hartarto
 
Sementara itu, Airlangga menyebut pertemuan dengan Kang Emil sempat membahas perkembangan politik di Indonesia. Namun, dia tidak memerinci pembahasan tersebut.
 
"Tentu dalam pembicaraan tersebut kami membahas hal lain, perkembangan politik saat ini, di mana tentu Pak Emil selaku Gubernur Jawa Barat juga didukung Partai Golkar agar kerjaannya bisa berjalan dengan lancar," kata Airlangga.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif