Kasus Roy Suryo Kerikil Demokrat di Tahun Politik

Lukman Diah Sari 10 September 2018 17:33 WIB
aset negara
Kasus Roy Suryo Kerikil Demokrat di Tahun Politik
Eks Menpora Roy Suryo. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Jakarta: Eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo diminta segera menyelesaikan perkara barang milik negara (BMN) yang diduga belum dikembalikan. Hari ini, Roy bakal melaksanakan mediasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Semua kader PD (Partai Demokrat) juga melihat kasusnya Pak Roy Suryo ini harus diselesaikan secepatnya dan sebenar-benarnya. Apalagi sekarang ini tahun politik," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 10 September 2018. 

Dia menjelaskan masalah sedikit bakal berimbas ke partai bila terjadi di tahun politik. Alhasil, kata dia, seluruh pihak di Demokrat bersepakat kasus Roy harus  diselesaikan secepatnya.


Agus menduga adanya misinformasi dan miskomunikasi antara Roy dengan Kemenpora. Dia berharap bukti-bukti terkait segera dibuka dan kasus bisa selesai.

Baca: Sekjen NasDem Sayangkan Pengembalian Aset Kemenpora Melibatkan SBY

"Menurut Pak Roy Suryo ini sudah dikembalikan, tetapi menurut Kemenpora belum sehingga perlu dicari titik temu," ujar dia. 

Dia meminta Roy menunjukkan bukti pengembalian barang yang sudah diserahkan ke Kemenpora. "Kita semuanya berharap semuanya berjalan lancar tak seperti yang diberitakan yang kelihatannya sangat menakutkan," ucap dia. 




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id