Ketum NasDem Surya Paloh/MI/Bary Fathahilah
Ketum NasDem Surya Paloh/MI/Bary Fathahilah

Pesan Surya Paloh untuk Gubernur Terpilih Usungan NasDem

Nasional pilkada 2018
Arga sumantri • 05 September 2018 14:55
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan wejangan pada para gubernur terpilih. Terutama, mereka yang diusung oleh NasDem.
 
"Penekanannya adalah bagaimana output kinerja wilayah yang dipimpin mereka itu jelas ada peningkatan dari sebelumnya, itu target," kata Surya di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 5 September 2018.
 
Surya mengatakan, perbaikan di wilayah yang dipimpin para gubernur terpilih menjadi penting sebagai bentuk timbal balik bagi masyarakat yang telah memilih mereka. Bagaimana pun, kata Surya, mereka merupakan pemimpin yang telah mendapat mandat dari masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masyarakat, rakyat, yang memberikan mandat dan amanah pada mereka bisa memahami bahwa pilihan mereka tidak salah," ucap Surya.
 
Partai NasDem, kata Surya, juga punya tanggung jawab moral mengawasi para gubernur terpilih dalam menjalankan tugasnya. NasDem bakal mengawal kinerja mereka hingga tuntas.
 
"Kita berhadapan dengan ancaman kemiskinan, pengangguran, hanya bisa kita menangkan ketika ada efisiensi, efektivitas kinerja pemimpin kita, baik di tingkat pusat, di wilayah daerah, sampai di desa. Inilah perjuangan kita bersama," ujar Surya.
 
Hari ini, empat gubernur terpilih berkumpul di DPP NasDem usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Mereka yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi. Ada pula Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat beserta wakilnya Josef Nae Soi.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif