Ketua DPD Berharap ada Pemerataan di Perbatasan

Whisnu Mardiansyah 28 April 2018 11:21 WIB
daerah perbatasan
Ketua DPD Berharap ada Pemerataan di Perbatasan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua DPD RI Oesman Sapta. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Jakarta: Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang berharap daerah perbatasan negara terus berkembang dan ada pemerataan. OSO yakin, jika masyarakat di daerah perbatasan makmur, maka cita-cita pemerintahan memeratakan pembangunan dan keadilan sosial bisa tercapai di seluruh Indonesia.
 
OSO mengapresiasi dedikasi prajurit TNI-Polri dalam menjaga perbatasan Indonesia-Malaysia. Khususnya di wilayah perbatasan Entikong dan Aruk, Kalimantan Barat.
 
"Jadi kita bersyukur, untuk orang Kalimantan Barat memang harus berterimakasih dengan adanya TNI-Polri. Mudah-mudahan kita harapkan kesejahteraan rakyat itu akan tercapai," ungkapnya di Pangkalan Udara (Lanud) Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat 28 April 2018.
 
Selain menjaga keamanan di wilayah perbatasan tersebut, TNI-Polri juga turut memberikan pelayanan publik bagi masyarakat perbatasan. Salah satunya di bidang pendidikan.
 
"Yang paling menarik adalah TNI-Polri bukan hanya menjaga keamanan, tetapi juga membantu dan memberikan pendidikan kepada masyarakat. Guru-guru yang jaraknya jauh itu diambilalih oleh prajurit TNI-Polri untuk mengajar anak sekolah," ujarnya.

Baca: Wiranto: Pembangunan Perbatasan Penting buat Keamanan

Putera asli Kalimantan itu yakin jika masyarakat di daerah perbatasan makmur, maka cita-cita pemerintahan memeratakan pembangunan dan keadilan sosial bisa tercapai di seluruh Indonesia.
 
"Kalau daerah perbatasan makmur, maka ada kemakmuran di daerah-daerah lainnya," katanya.
 
Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua DPD RI Oesman Sapta dan Dirjen Bea Cukai Kemenkeu Heru Pambudi melakukan kunjungan kerja serta meninjau kesiapan prajurit TNI-Polri di wilayah perbatasan RI-Malaysia khususnya Entikong dan Aruk.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id