Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin. Foto: MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin. Foto: MI/Ramdani

Setneg: Pergantian Kabinet Hanya Jika Dibutuhkan

Indriyani Astuti • 19 Agustus 2022 17:51
Jakarta: Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Bidang Media dan Komunikasi, Faldo Maldini, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo dapat melakukan pergantian kabinet apabila dibutuhkan. Apalagi, jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PAN-RB) saat ini kosong.
 
"Semuanya sangat memungkinkan. Apalagi, masih ada pos menteri yang masih kosong hingga hari ini. Ya pasti akan diisi. Pasti ada reshuffle (pergantian kabinet)," jelas Faldo kepada wartawan, Jumat, 19 Agustus 2022. 
 
Dalam pidatonya, Kepala Negara menyatakan ada kemajuan yang dicapai dalam penanganan pandemi covid-19. Untuk mempertahankan kinerja pemerintahan, tentu dibutuhkan tim kabinet yang bekerja dengan baik.
 

Baca juga: Menpan RB Baru Bakal Dilantik di IKN Nusantara dalam Waktu Dekat


"Kita sudah mendengar pidato Presiden kemarin, bahwa berbagai kemajuan dapat dicapai. Tentu butuh tim yang mampu mempertahankan, bahkan membawa lompatan lebih tinggi," imbuh Faldo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia meyakini Presiden mempunyai pertimbangan sendiri dalam menentukan postur kabinet. Pemerintah pun siap menghadapi krisis pangan dan energi di tengah ketidakpastian global. 
 
"Menghadapi berbagai ketidakpastian global, krisis pangan dan energi menjadi perhatian. Butuh solusi untuk itu. Perombakan pun dapat dilakukan bila dibutuhkan," ungkapnya.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif