Jialyka Maharani.
Jialyka Maharani.

Jialyka, Perempuan Termuda yang Melenggang ke DPD

Nasional dpd ri
Medcom • 29 September 2019 10:00
Jakarta: Jialyka Maharani, 22, menjadi perempuan termuda yang melenggang ke Senayan. Politikus asal Sumatra Selatan bakal menduduki DPD RI periode 2019-2024.
 
Jia, sapaan akrab Jialyka Maharani, menyebut dunia remaja dan kaum ibu yang mendorongnya terjun ke dunia politik.
 
“Saya sadar, sebagai pemula bersaing ketat dengan senior di dunia politik. Tapi saya mewakili suara milenial muda, ingin melakukan perbaikan bagi daerah kami dan tentu berdampak nasional nantinya,” kata Jia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya bersama milenial Sumatra Selatan sadar, jika ingin melakukan perubahan, dirinya harus berani terjun langsung ke Senayan.
 
“Walau tidak mudah, tapi berkat dukungan keluarga, teman-teman di organisasi dan para konstituen di daerah, pemilihan justru mengubah pandangan saya. Di usia muda inilah kesempatan emas untuk menyuarakan aspirasi masyarakat pemilih, berjuang untuk Indonesia maju,” katanya.
 
Dia mengungkapkan, salah satu tugas utama di parlemen adalah menyuarakan potensi yang ada di Sumatra Selatan agar lebih didengar ke tingkat nasional.
 
Dia menyebut industry kreatif menjadi yang paling potensial dalam mengakomodir kalangan milenial Sumsel. Selain itu, pemberdayaan kaum ibu sebagai guru madrasah menjadi penting bagi anak-anaknya.
 
“Tidak hanya mengajarkan kepintaran tapi juga akhlak dan moral yang baik. Tentu pengembangan ini harus didukung sepenuhnya oleh pemerintah pusat, daerah dan masyarakat Sumatra Selatan nantinya,” ujarnya.
 
Pemimpin Termuda Sidang Paripurna MPR dan DPD
 
Jialyka Maharani akan memimpin sidang paripurna pertama di DPD dan MPR, untuk menentukan formasi pimpinan MPR baru 2019-2024. Sidang ini akan dipimpin bersama anggota tertua DPD (Sabam Sirait).
 
“Tentu tidak mudah, namun ini kesempatan emas untuk menunjukkan putri daerah mewakili provinsi Sumatera Selatan, sekaligus membawa angin segar bagi kaum muda nasional /milenial yang peduli akan perubahan bagi kemajuan Indonesia,” ujarnya.
 

(FZN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif