Bambang Soesatyo Hampir Pasti Gantikan Novanto

Whisnu Mardiansyah 11 Januari 2018 17:04 WIB
partai golkar
Bambang Soesatyo Hampir Pasti Gantikan Novanto
Ketua Komisi III dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo/MI/Rommy Pujianto
Jakarta: Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo direstui menggantikan Setya Novanto sebagai ketua DPR. Keputusan diambil setelah Fraksi Partai Golkar menggelar pleno, siang tadi.

"Sudah. Sudah fixed, namanya BS (Bambang Soesatyo)," kata anggota Fraksi Partai Golkar Ahmadi Noor Supit usai pleno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 11 Januari 2018.

Baca: Bambang Soesatyo Miliki Kans Terbesar Jadi Ketua DPR


Supit mengatakan pemilihan Bambang sudah diketahui calon lain yang sempat digadang-gadang menggantikan Novanto. Ia meyakinkan tidak ada lagi kubu dalam partai.

"Tapi secara nonformal, semua calon sudah memberikan selamat. Itu sinyal kuat. Sudah diberitahulah. Foto bersama, berpelukan. Politik kan saling merelakan," jelas Supit.

Pemilihan Bambang bukan tanpa alasan. Menurut Supit, Bambang memiliki kemampuan komunikasi lebih baik. Terutama komunikasi politik dengan fraksi-fraksi partai lain di Parlemen.

Baca: Airlangga Bahas Pergantian Ketua DPR di Fraksi Golkar

Namun, keputusan resmi penunjukan Bambang baru dilakukan pada pleno di DPP Partai Golkar. "Belum ada pleno di DPP. Kan harus," ucap dia.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto masih irit bicara terkait penetapan ketua DPR baru. "Itu nanti akan dilihat lagi, tapi yang jelas kita akan kirim pimpinan DPR," tegas Airlangga.

Ia menyampaikan sudah mengantongi nama yang akan ditunjuk menggantikan Novanto. Ia belum memastikan kapan nama tersebut diumumkan.

"Ditunggu waktunya, sudah dikantongi. Kertas-kertasnya sudah dikantongi," ujar Menteri Perindustrian itu.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id