Presiden Joko Widodo. Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo. Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden: Kebijakan Soal Kebutuhan Pokok Harus Dirumuskan Secara Detail

Andhika Prasetyo • 06 April 2022 14:15
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan para menterinya merumuskan kebijakan-kebijakan yang tepat di tengah kondisi perekonomian yang masih tidak stabil seperti sekarang. Semua kebijakan, terutama terkait pangan dan energi harus dikaji secara detail dan tepat.
 
Menurut dia, berbagai kebijakan yang berhubungan dengan pangan dan energi akan memiliki implikasi besar dalam kehidupan masyarakat. Terutama, pada masa menjelang lebaran.
 
“Saya minta ini yang berkaitan dengan kebutuhan pokok dirumuskan betul. Tidak hanya urusan minyak goreng, tetapi dilihat satu persatu, urusan beras, kedelai, gandum nanti seperti apa,” ujar Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 6 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Dianggap Tak Punya Empati, Jokowi Tegur Mendag dan Menteri ESDM
 
Jokowi mengatakan masyarakat akan merasa diabaikan jika hal itu tidak dilakukan dengan baik. Pemerintah dianggap tidak hadir untuk membantu mereka yang tengah dilanda kesulitan.
 
“Kalau tidak kerja detail, kerja tidak betul-betul dilihat betul, dan kita ini diam semua, tidak ada statement, hati-hati, kita ini dianggap tidak ngapa-ngapain, tidak kerja. Atau mungkin juga memang tidak ngapa-ngapain, mungkin tidak kerja,” ucap dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif