Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad

DPR Minta Polri Tak Ragu Menangkap Pendukung Kelompok Teroris

Nasional terorisme Teror Teroris isis DPR RI
Anggi Tondi Martaon • 11 Mei 2022 15:51
Jakarta: DPR meminta Polri segera menindak pendukung gerakan teroris. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyikapi lima WNI yang menjadi fasilitator dana untuk ISIS.
 
"Kalau memang benar-benar valid ada warga Indonesia yang terlibat tindak pidana terorisme, jangan ragu-ragu untuk ditindak dan ditangkap," tegas Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Anggota Komisi III itu menentang berbagai bentuk tindakan teroris. Berbagai bentuk teror dan pendukungnya tidak dapat dibenarkan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harga mati kita bahwa segala bentuk terorisme itu harus kita perangi," ungkap dia.
 
Dia meminta agar instansi terkait menindaklanjuti informasi keterlibatan WNI sebagai pengumpul dana untuk ISIS. Salah satunya, memastikan dan melacak jaringan yang mengumpulkan dana untuk kelompok teroris di Timur Tengah tersebut. 
 
"Polri kita minta untuk berkoordinasi dengan kementerian/lembaga terkait untuk kemudian memvalidkan info tersebut," ujar dia.
 
Baca: Jaringan Pengumpul Dana ISIS Harus Diungkap
 
Sebelumnya, Kantor Pengawasan Aset Asing (OFAC) Kementerian Keuangan Amerika Serikat (AS) menetapkan lima orang diduga warga negara Indonesia (WNI) sebagai fasilitator keuangan kelompok teror Islamic State (ISIS). Mereka beroperasi di seluruh Indonesia, Suriah dan Turki.
 
"Lima orang yang ditetapkan ini sesuai dengan Perintah Eksekutif (EO) 13224, yang memainkan peran kunci dalam memfasilitasi perjalanan ekstremis ke Suriah dan daerah lain di mana ISIS beroperasi," kata pernyataan OFAC Kemenkeu AS di situs mereka, Selasa, 10 Mei 2022
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif