Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan--Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan--Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Demokrat Minta Roy Suryo Klarifikasi ke Publik

Nasional aset negara
Whisnu Mardiansyah • 06 September 2018 12:52
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan meminta mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo memberikan klarifikasi ke publik terkait dugaan pengambilan aset Barang Milik Negara (BMN). Sejauh ini, Roy Suryo hanya mengutus kuasa hukumnya untuk memberikan keterangan ke publik.
 
"Cara penyelesaiannya tentu Mas Roy yang tahu. Nah, Roy juga harus mennjelaskan secara utuh kasus ini ke publik. Agar publik mengerti dan tidak akan bertanya tanya," kata Hinca di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 6 September 2018.
 
Hinca tak habis pikir aset BMN milik Kemenpora yang jumlahnya ribuan masih disimpan Roy Suryo. Untuk itu, Roy harus segera mengklarifikasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi angka dan data itu harus diklarifikasi oleh Mas Roy nya sendiri. karena yang paling tahu itu Mas Roy," ujarnya.

Hinca menyarankan Roy Suryo dan Kemenpora duduk bersama menyelesaikan masalah ini. Kedua belah pihak diminta tak saling mengancam. "Kami menyarankan itu untuk kroscek langsung, duduk sama-sama mana yang menjadi soal dan mana yang dituduhkan. Itu yang lebih baik. Dengan demikian semua bisa selesai," ujarnya.
 
Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga melayangkan surat nomor 523/SET.BII/V/2018 tanggal 1 Mei 2018. Surat perihal pemberitahuan soal pengembalian Barang Milik Negara (BMN) yang ditujukan kepada mantan Menpora Roy Suryo.
 
Surat itu dilayangkan menanggapi hasil pemeriksaan tim BPK soal temuan 3.226 BMN yang belum dikembalikan. Dalam surat tersebut Kemenpora meminta Roy Suryo segera mengembalikan BMN untuk diinvestarisasikan. Surat ditandatangani Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto.
 
(YDH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif