Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dipuji Vatikan karena berkomitmen membangun nilai-nilai keberagaman di Indonesia. Foto: MI/Puji.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dipuji Vatikan karena berkomitmen membangun nilai-nilai keberagaman di Indonesia. Foto: MI/Puji.

Vatikan Puji Surya Paloh dalam Mewujudkan Toleransi

Nasional partai nasdem surya paloh
Annisa ayu artanti • 08 Juni 2019 06:53
Jakarta: Vatikan mengapresiasi Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh karena dinilai memiliki komitmen yang kuat dalam membangun nilai-nilai keberagaman di Indonesia. Vatikan juga memuji Surya Paloh karena merupakan tokoh yang secara aktif mewujudkan toleransi serta kerukunan antarumat beragama.
 
Apresiasi itu diungkapkan Sekretaris Dewan Kepausan Kementerian Dialog Antaragama, P. Markus Solo Kewuta SVD saat menerima Wasekjen Partai NasDem Hermawi Franziskus Taslim di kantornya di Vatikan, Roma, Italia.
 
Dalam pertemuan itu, Markus Solo menerima buku 'Surya Paloh Sang Ideolog' dari Taslim. Sebaliknya, Markus Solo menitipkan buku 'Deklarasi Abu Dhabi' tentang perdamaian dunia yang ditandatangani Paus Fransiskus dan Imam Besar Al Azhar, Ahmed el-Tayeb.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Markus berpesan agar buku yang monumental itu disampaikan kepada Bapak Surya Paloh," kata Taslim dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 7 Juni 2019.
 
Taslim menjelaskan kepada Markus Solo, buku 'Surya Paloh Sang Ideolog' merupakan inti dari visi politik Surya Paloh yakni 'Peta Jalan Restorasi' yang menjadi dasar semangat perjuangan Partai NasDem dalam mencapai cita-cita politiknya.
 
"Meskipun terbilang sebagai partai termuda di parlemen Indonesia, Partai NasDem pada Pemilu 2019 telah menempatkan diri sebagai kekuatan politik baru Indonesia dengan perolehan 59 kursi yang menempatkannya pada urutan keempat," jelas Taslim.
 
Taslim juga mengatakan, sebagai partai yang berpandangan Nasionalis-Religius, Partai NasDem telah membuat bidang keagamaan tersebar dari tingkat pusat sampai kabupaten dimana pada masing-masing tingkatan dipimpin ketua bidang keagamaan.
 
Bahkan, lanjut Taslim, pada saat rakernas menjelang pemilu lalu, NasDem mengundang seluruh pimpinan organisasi keagamaan, seperti PBNU, PP Muhammadiah, PGI, KWI, WALUBI, dan Parisada Hindu untuk menjadi narasumber.
 
"Masukan dan ide yang berasal dari para pemimpin agama tersebut menjadi bagian dari program kerja nasional Partai NasDem," pungkas Taslim.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif