Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: Syahrul Ramadhan/Medcom.id
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: Syahrul Ramadhan/Medcom.id

Surya Paloh Sebut Anaknya Tak Cocok Jadi Menteri

Nasional kabinet jokowi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 14 Agustus 2019 18:21
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh santai menanggapi kabar anaknya, Prananda Paloh, masuk bursa kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Surya Paloh menyebut Prananda tidak cocok menjadi menteri.
 
"Oh Prananda? Anak saya, saya lihat-lihat ya, ini penting kalian dengar, Prananda anak saya, dia sih gagah, tapi kurang cocok jadi menteri," kata Surya Paloh usai memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia (UI), Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Agustus 2019.
 
Surya Paloh menyarankan Prananda fokus pada tugasnya sebagai anggota Dewan. Prananda masih harus banyak belajar agar menjadi politukus lebih matang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Surya Paloh tidak akan memaksakan kehendaknya. Dia membebaskan anaknya bila memang ingin menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf. Dia hanya bisa memberikan saran sebagai orang tua kepada anak.
 
"Kalau Nanda mau berjuang sendiri, ya silakan saja. (Kalau saya inginnya) biar fokus untuk di Dewan dulu," ujar dia.
 
Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate menyebut Prananda sebagai calon menteri milenial di kabinet Jokowi-Ma'ruf. Prananda telah memiliki banyak pengalaman politik mulai Ketua Garda Pemuda NasDem hingga anggota DPR.
 
"Ada banyak ada doktor-doktor, ada banyak juga anggota DPR yang muda. Di DPP sana di Garda pemuda ada banyak (bergelar) PhD, PhD," ujar Johnny.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif