Ketua DPR Bambang Soesatyo menerima sejumlah perwakilan DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan di rumah dinasnya, Sabtu (29/6). Foto: Istimewa
Ketua DPR Bambang Soesatyo menerima sejumlah perwakilan DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan di rumah dinasnya, Sabtu (29/6). Foto: Istimewa

Bamsoet Kembali Dapat Dukungan Maju Jadi Caketum Golkar

Nasional partai golkar munas golkar
Damar Iradat • 29 Juni 2019 17:00
Jakarta: Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo kembali mendapat dukungan untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Dukungan kali ini diberikan oleh 13 DPD II dan DPD I Kalimantan Selatan.
 
Dukungan itu diberikan lewat pernyataan tertulis dan ditandatangani di atas materai oleh para perwakilan DPD. Ketua DPD I Golkar Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyerahkan dukungan secara langsung di rumah dinas Ketua DPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.
 
"Kami menyatakan dukungan untuk beliau menjadi calon ketua umum Golkar," kata Sahbirin, di rumah dinas Ketua DPR di Jakarta, Sabtu, 29 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sahbirin menilai sosok yang biasa dipanggil Bamsoet itu tepat memimpin Golkar. Bamsoet diharapkan membawa perubahan di partai berlogo pohon beringin itu.
 
Ia juga menilai Bamsoet sosok yang dapat diandalkan untuk memajukan Golkar. Termasuk persoalan konsolidasi organisasi dan persoalan program kerja. "Itu secara teknis," tuturnya.
 
Sahbirin menegaskan pengurus Golkar di Kalimantan Selatan solid mendukung Bamsoet sebagai calon ketua umum. Dia juga akan mengajak DPD Golkar lainnya di Kalimantan.
 
Dukungan kepada Bamsoet juga diberikan oleh enam DPD Kabupaten/kota di DKI Jakarta. Ketua DPD Golkar Jakarta Selatan, Muhammad Ikhzan, mengaku mendukung karena sosok Bamsoet.
 
"Beliau enerjik, milenial, dan kiprah di Ketua DPR bisa dilihat. Down to earth," ujarnya.
 
Ia berharap apabila Bamsoet terpilih sebagai ketua umum, suara Golkar dapat terkerek. Selain itu, ia berharap Golkar dapat mengusung salah satu kadernya pada Pilpres 2024.
 
Bamsoet mengapresiasi dukungan yang mengalir kepadanya. Dia akan berkomunikasi dengan politikus Partai Golkar lainnya, termasuk Ketua Umum Airlangga Hartarto, terkait pencalonannya.
 
"Saya akan meminta waktu beliau dan menyampaikan apa yang akan saya lakukan terkait dengan rencana Munas," kata Bamsoet.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif