Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Dukung Percepatan Herd Immunity, GP NasDem Luncurkan Program PSP Bervaksin

Anggi Tondi Martaon • 03 September 2021 19:57
Jakarta: Gerakan Pemuda (GP) NasDem meresmikan PSP Bervaksin. Program tersebut bertujuan membantu pemerintah mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok di Tanah Air.
 
"Kami berharap bahwa program PSP Bervaksin ini dapat meningkatkan awareness masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam melawan covid-19," kata Ketua DPP Bidang Politik dan Otonomi Daerah GP Partai NasDem Ratih Megasari Singkarru melalui keterangan tertulis, Jumat, 3 September 2021.
 
Program tersebut akan berlangsung di Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta, pada 6 September-1 Oktober 2021. PSP Bervaksin dapat diikuti sejumlah kelompok, di antaranya ibu menyusui hingga remaja usia 12 tahun ke atas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program PSP Bervaksin ini dikemas dengan beragam kegiatan menarik. Dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat masyarakat serta memberikan pengalaman menarik kepada seluruh peserta vaksinasi.
 
Program tersebut menggunakan Vaksin Pfizer. Vaksin asal Amerika Serikat itu diklaim mampu memberikan perlindungan 95-100 persen pada remaja usia 12 tahun ke atas.
 
Sentra vaksinasi ini juga akan melayani vaksinasi dosis kedua khusus Sinovac dan jenis vaksin lainnya. Dia berharap dapat membantu masyarakat mendapatkan dosis lengkap vaksin virus korona.
 
Baca: Distribusi Vaksin Hingga Desember 2021 Diyakini Lancar
 
Masyarakat yang ingin berpartisipasi pada kegiatan ini dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI dengan memilih lokasi ABN Pancoran sebagai tempat penyuntikan vaksin. Untuk vaksinasi kedua khusus Sinovac dapat mendaftarkan diri melalui link https://bit.ly/PSPBervaksinABN.
 
Para peserta diharapkan dapat menunjukkan dokumen e-KTP pada hari H pelaksanaan. Sehingga proses pelayanan vaksinasi dapat berjalan lancar.
 
Warga KTP luar Jakarta juga diminta membawa surat keterangan domisili. Masyarakat dapat mengunjungi akun Instagram, @gpnasdem, guna mendapatkan informasi lebih lanjut dan terkini mengenai program PSP Bervaksin.
    
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif