Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy

Fokus Selesaikan Tugas di Jakarta, Anies Klaim Belum Dipinang Parpol Jadi Capres

Theofilus Ifan Sucipto • 26 September 2022 16:33
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeklaim belum ada partai parpol (parpol) yang mendekatinya untuk bertarung di Pilpres 2024. Anies masih fokus menunaikan tugasnya di Ibu Kota.
 
“Enggak ada yang genit-genit. Kasih saya waktu dulu fokus (menyelesaikan tugas di) Jakarta,” kata Anies di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin, 26 September 2022.
 
Anies mengaku tak terburu-buru untuk dipinang parpol sebagai calon presiden (capres). Dia yakin seluruh parpol tengah menggarap strategi politik menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya tahu karena saya komunikasi dengan teman-teman di banyak partai,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.
 
Anies menuturkan parpol-parpol itu bukan sekadar mengandalkan survei. Melainkan berbagai faktor lainnya.
 

Baca: Perlebar Gerbong, Gerindra-PKB Sepakat Ajak Partai Lain Berkoalisi


Selain itu, Anies ogah membeberkan potensinya bergabung ke salah satu kubu. Setidaknya ada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasonal (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dikabarkan berminat mencalonkan Anies. Kemudian, ada Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga terus menjajakan komunikasi politik.
 
“(Fokus bertugas di) Jakarta dulu,” tegas dia.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif