Megawati didampingi Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meresmikan Kebun Raya Batu Raden, Jateng. Foto: TKN
Megawati didampingi Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meresmikan Kebun Raya Batu Raden, Jateng. Foto: TKN

Megawati Dekatkan Politik dengan Alam

Nasional peduli lingkungan
Antara • 05 April 2019 19:39
Kuningan: Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan politik adalah bagian dari kehidupan manusia. Sehingga, ia meminta para politisi tak melulu berpikir pragmatis.
 
"Politik itu bagian dari kehidupan, tapi jangan sampai suasana politik menjadi kering karena tak ada hal lain yang dipikirkan selain politik," ujar Megawati, di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, seperti dilansir Antara, Jumat, 5 April 2019.
 
Pernyataan Megawati itu muncul saat pidato peresmian Kebun Raya Kuningan, kemarin. Ia meminta masyarakat tidak melupakan tanggung jawab sebagai warga negara. Salah satunya adalah menjaga lingkungan hidup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Megawati, isu lingkungan hiduppenting untuk diperhatikan. Ia mendesak kepala daerah dari PDIP untuk menyupayakan pembangunan kebun raya atau setidaknya melakukan penghijauan.
 
"Menurut orang lain ngapain ya Bu Mega ngurusin yang aneh-aneh, tapi sebenarnya itu tujuan yang utama," katanya.
 
Lebih lanjut Megawati memaparkan bahwa saat ini PDIP sudah membangun 33 kebun raya di berbagai daerah. Rencananya PDIP akan membangun 47 kebun raya di daerah-daerah lain.
 
Ia juga menginginkan lahan untuk penghijauan di Indonesia semakin diperluas atau diperbanyak, mengingat banyak potensi di Indonesia yang belum dimanfaatkan. "Lahan dan potensi yang sangat besar itu, kalau dimanfaatkan dengan benar, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat," kata dia.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif