Sekjen NasDem, Johnny G. Plate. Foto: Medcom.id/Cindy
Sekjen NasDem, Johnny G. Plate. Foto: Medcom.id/Cindy

Johnny Siap Kembali Jadi Sekjen NasDem

Nasional Kongres NasDem
Cindy • 08 November 2019 20:34
Jakarta: Johnny G. Plate bersedia bila kembali ditunjuk sebagai sekretaris jenderal (sekjen) Partai NasDem. Namun, keputusan itu ada di tangan ketua umum NasDem terpilih.
 
"Kewenangan itu diberikan kepada ketua umum terpilih untuk menjadi formatur yang akan menyusun personalianya," kata Johnny di Jakarta International Expo, Jakarta Utara, Jumat, 8 November 2019.
 
Johnny menyakini ketua umum terpilih akan memilih sosok yang memiliki keterampilan manajemen untuk mengisi kursi sekjen.Johnny mengaku berkapasitas mengisi posisi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Keuntungannya bagi anggota kabinet yang juga pengurus partai adalah memahami betul arah politik parpol," ucap Menteri Komunikasi dan Informatika itu.
 
Johnny mengungkapkan Presiden Joko Widodo menyampaikan keterampilan manajemen diperlukan demi visi misi Kabinet Indonesia Maju. Sehingga, dia yang terpilih menjadi menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin cocok menjadi sekjen NasDem.
 
"Kalau dipercaya kembali untuk ambil bagian di dalam kepemimpinan DPP NasDem maka justru di situ bisa adanya titik simpul antara arah kebijakan kabinet dan arah kebijakan partai politik," kata Johnny.
 
Kongres II NasDem akan digelar di Jakarta International Expo pada 8-11 November 2019. Kongres bertepatan dengan hari jadi ke-8 NasDem.
 
Ada tiga agenda utama dalam kongres, yaitu pembahasan rencana amendemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, adendum, penambahan maupun pengurangan organisasi buat regenerasi politik, dan pembahasan rancangan keputusan garis-garis besar haluan partai (GBHP).
 
Kongres NasDem juga akan membentuk rancangan keputusan terkait rekomendasi politik. Hal ini mencakup internal NasDem, maupun terkait jalannya pemerintahan lima tahun mendatang.
 
Agenda politik Pemilu 2024 bakal menjadi salah satu topik bahasan dalam kongres kedua NasDem. Termasuk strategi menghadapi pemilihan calon presiden dan wakil presiden.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif