Katua Umum Partai Gerindra. ANT/ Wahyu Putro
Katua Umum Partai Gerindra. ANT/ Wahyu Putro

Prabowo: Tak Ada Cebong-Kampret, Semua Merah Putih

Nasional pilpres 2019
Suci Sedya Utami, Juven Martua Sitompul • 13 Juli 2019 11:16
Jakarta: Prabowo Subianto sependapat dengan pernyataan Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo yang menyatakan tidak ada lagi istilah cebong dan kampret usai pilpres.
 
"Saya sangat setuju enggak ada cebong-cebong, enggak ada kampret-kampret lagi, yang ada semua merah putih," kata Prabowo dalam pertemuannya dengan Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Juli 2019.
 
Prabowo pun telah menyampaikan ucapan selamat pada Jokowi atas kemenangan dalam pilpres 2019. Prabowo mengatakan setelah pilpres usai, dirinya dan Jokowi kembali bersahabat dan berkawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Umum Partai Gerindra itu bilang apabila ada persaingan dan kritik, itu dilakukan semata-mata karena tuntutan politik dan demokrasi. Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan sesudah kompetisi ini selesai, pihaknya siap untuk bekerja sama dalam kerangka keluarga besar Republik Indonesia untuk berbuat baik dan membangun bangsa.
 
"Kami siap untuk membantu demi kepentingan rakyat. Kami minta maaf kalau kami mengkritik bapak sekali-sekali, karena demokrasi butuh check and balance," jelas Prabowo.
 
Sebelumnya dalam pertemuan keduanya, Presiden Jokowi mengungkapkan tidak ada lagi kubu-kubuan dan tidak ada lagi dukung mendukung salah satu calon.
 
"Saya berterima kasih atas pengaturan ini sehingga kami bisa bertemu Pak Prabowo. Kita berharap pendukung juga melakukan hal sama. Tidak ada lagi cebong, tidak ada lagi kampret. Yang ada adalah Garuda Pancasila," kata Jokowi.
 
Jokowi memastikan silaturahmi dengan Prabowo tetap terjalin. Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat merajut kembali persatuan sebagai bangsa.
 
"Pertemuan pagi ini adalah pertemuan dua sahabat, dua kawan, dan dua saudara. Kita rajut kembali persatuan karena kompetisi global antarnegara semakin ketat sehingga perlu kebersamaan membangun negara tercinta ini," pungkas dia.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif