Klaim Pengembalian Aset oleh Roy Suryo Belum Terbukti
Mantan Menpora Roy Suryo. (Foto; MI/Rommy Pujianto)
Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan mediasi dengan Roy Suryo yang diwakili kuasa hukumnya Tigor Simatupang terkait persoalan 3.226 aset negara yang belum dikembalikan hari ini, Rabu, 12 September 2018.

Dalam pertemuan itu kedua belah pihak saling mengonfirmasi jumlah aset, termasuk klaim kubu Roy Suryo bahwa dari sekian banyak aset yang terdaftar beberapa di antaranya telah dikembalikan.

"Kuasa hukum ingin memastikan barang yang sudah dikembalikan dan belum, nilainya berapa, sampai pejabat yang bertanggung jawab menangani sampai yang menerima barang itu siapa saja," ujar Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto dalam Metro Siang, Rabu, 12 September 2018.


Gatot mengatakan pertemuan hari ini hanyalah langkah awal. Proses penyelesaiannya disebut masih panjang. Kemenpora dan Roy Suryo masih akan berkorespondensi untuk menyelesaikan masalah tersebut secara tuntas.
 
Namun, ia memastikan, dari pertemuan tersebut, tidak ada pengurangan jumlah aset. Menurut Gatot jumlah aset negara yang belum dikembalikan masih sama dan bukan isapan jempol belaka.

"Jumlah aset masih sama seperti yang sudah beredar dan itu masih menjadi masalah persengketaan. Poinnya kami ingin segera tuntas agar tidak menguras energi," kata dia.





(MEL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id