Mendagri Tjahjo Kumolo/MI/Susanto
Mendagri Tjahjo Kumolo/MI/Susanto

Seleksi CPNS Dilaksanakan 2021

Nasional pendaftaran cpns seleksi cpns
M Sholahadhin Azhar • 07 Juli 2020 12:23
Jakarta: Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tak bakal dilaksanakan tahun ini. Penerimaan calon abdi negara kemungkinan baru dibuka pada 2021.
 
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi, dan Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, menegaskan proses penerimaan CPNS 2019 belum rampung. "Dan belum dilantik semua karena ujian wawancara dan lain-lain ditunda karena covid-19. Maka alokasi 2020 dialihkan untuk 2021," ujar Tjahjo melalui keterangan tertulis, Selasa, 7 Juli 2020.
 
Eks Menteri Dalam Negeri itu juga belum bisa memerinci kebutuhan CPNS tahun depan. Pemerintah bakal menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal serupa juga berlaku bagi sekolah kedinasan. "Kecuali sekolah khusus Badan Intelijen Negara (BIN)," ucap Tjahjo.
 
Baca: Peserta CPNS Aceh Diimbau tak Memercayai Calo
 
Rangkaian penerimaan CPNS 2019 ditunda usai seleksi kompetensi dasar (SKD) pada awal 2020. Penundaan dilakukan karena pandemi korona di Indonesia pada Maret 2020.
 
Seleksi CPNS 2019 rencananya dilanjutkan kembali pada Agustus 2020 dengan agenda seleksi kompetensi bidang (SKB). Namun rangkaian seleksi itu harus memperoleh persetujuan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terlebih dahulu.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif