Ketua DPP NasDem bidang ekonomi, Rachmat Gobel. Foto: Medcom.id/Marcheilla
Ketua DPP NasDem bidang ekonomi, Rachmat Gobel. Foto: Medcom.id/Marcheilla

NasDem Dorong Produk UMKM Mendunia

Nasional Kongres NasDem
Marcheilla Ariesta • 09 November 2019 12:25
Jakarta: Ketua DPP NasDem bidang ekonomi, Rachmat Gobel, mengatakan NasDem akan mendorong produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia. Ini sesuai dengan program pemerintah yang ingin mendorong produk UMKM Indonesia mendunia.
 
"Lima tahun ke depan kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan luar biasa, apalagi setelah presiden membangun infrastruktur ekonomi kita," tutur Gobel di Pasar Restorasi Partai NasDem dalam Kongres NasDem ke-2 di Jakarta, Sabtu, 9 November 2019.
 
Gobel menyampaikanpembangunan ekonomi tidak hanya dari pusat, tapi juga pinggiran, dan desa. Guna menjabarkan pikiran pemerintah, NasDem mendorong UMKM dari desa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Gobel, Indonesia sarat akan kekayaan, baik hasil alam maupun budaya. Karenanya, mendorong usaha kecil masyarakat di desa ini menjadi salah satu program NasDem ke depannya.
 
Untuk mengimplementasikan program tersebut, NasDem menggelar Pasar Restorasi di Jakarta International Expo, Kemayoran. Pasar Restorasi ini diisi berbagai UMKM dari seluruh provinsi di Indonesia.
 
Dia berharap adanya Pasar Restorasi ini, dapat dilihat bahwa UMKM Indonesia memiliki produk-produk unggulan yang tak kalah bersaing dengan produk internasional.
 
"Harapan saya, produk UMKM dapat mengisi pasar dunia, bukan hanya pasar lokal. Ini bukan hanya retorika, tapi saya melihat optimisme pemerintah," serunya.
 
Gobel mengungkapkan sebagai ketua DPP NasDem bidang ekonomi, dia akan mendorong program industri kecil. "Kita harus bisa menjadi tuan rumah untuk produk kita, produk yang menjadi unggulan dunia," pungkasnya.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif