Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar (kiri). (Foto: Medcom.id/Cindy)
Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar (kiri). (Foto: Medcom.id/Cindy)

Pegiat HAM Sebut Pertemuan Prabowo dan Jokowi Negosiasi

Nasional pilpres 2019
Cindy • 13 Juli 2019 17:09
Jakarta: Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar menyebut pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto bukan rekonsiliasi melainkan negosiasi. Negosiasi yang ia maksud berkaitan dengan tiga hal; wilayah, posisi dan tema.
 
"Dari sisi wilayah pembicaraannya tentang wilayah Indonesia timur; Sumatera dan daerah-daerah yang memang posisinya dikuasai kubu 02," katanya di Kekini Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Juli 2019.
 
Haris menjelaskan wilayah yang dikuasai kubu 02 akan diminta untuk mengamankan sejumlah proyek. Proyek atau tema itu seperti pembangunan infrastruktur, penguatan sawit, bisnis tambang maupun operasionalisasi transportasi laut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:PKB: Menteri Muda Bisa Ngebut Program Jokowi
 
"Perluasan dan kedalaman soal bisnis tambang makin luas dan masif. Lalu sektor transportasi laut, pembangunan pelabuhan-pelabuhan operasionalisasinya akan semakin diperkencang," ucap dia.
 
Sementara dari segi posisi, kata dia, wilayah dan tema yang dipegang oleh pihak pendukung Jokowi maupun Prabowo. Ada pihak yang diberi tanggung jawab untuk menjaga dan menjalankan sejumlah sektor.
 
"Itu tiga wilayah yang akan menjadi ruang negosiasi politik secara lebih riil. Wilayah secara geografisnya di mana, tema-tema sumber uang itu di mana, lalu ketiga posisinya," tuturnya.
 
Sebelumnya, Rekonsiliasi antara Presiden terpilih Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terwujud. Kedua kandidat Pilpres 2019 ini sepakat bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif