Menteri Urusan Perdagangan Luar Negeri dan Investasi Prancis Olivier Becht (kiri) dan Menkominfo Johnny G Plate (kanan). Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Menteri Urusan Perdagangan Luar Negeri dan Investasi Prancis Olivier Becht (kiri) dan Menkominfo Johnny G Plate (kanan). Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Hadapi Perubahan Iklim, Indonesia-Prancis Sepakat Dorong Transisi Energi

Theofilus Ifan Sucipto • 21 September 2022 12:27
Jakarta: Indonesia dan Prancis sepakat mendukung transisi energi. Rencana itu guna menjamin keberlansungan bumi untuk generasi berikutnya.
 
"Kami membahas isu-isu transisi energi yang sangat penting untuk menghadapi perubahan iklim," kata Menteri Urusan Perdagangan Luar Negeri dan Investasi Prancis Olivier Becht di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta Pusat, Rabu, 21 September 2022.
 
Olivier mengatakan dirinya memahami kekhawatiran anak muda soal kondisi bumi saat ini. Sehingga transisi energi menjadi keniscayaan guna membuat kehidupan umat manusia lebih baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sangat senang membahas hal ini secara mendalam dengan Indonesia dan menghadapi masalah dengan semangat pengembangan yang damai," ujar dia.
 

Baca: Keren, Menteri Johnny Inisiasi Penguatan Kerja Sama dengan Prancis


Selain itu, Olivier membahas digitalisasi dengan Menkominfo Johnny G Plate. Prancis sangat tertarik untuk mendukung isu komunikasi, keamanan siber, hingga sistem broadcasting.
 
"Sangat penting bagi Prancis untuk punya kerja sama ekonomi di Indopasifik khususnya Indonesia. Suatu kebanggaan saya bisa di sini," tutur dia.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif