Presiden Joko Widodo. Youtube Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo. Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden: Generasi Muda Harus Kompetitif dan Berbudi Pekerti Luhur

Andhika Prasetyo • 10 Januari 2022 13:59
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan generasi muda tidak boleh hanya profesional dan kompetitif di pasar kerja. Tidak kalah penting, penerus bangsa harus memiliki sikap yang baik dan berbudi pekerti luhur.
 
"Oleh karena itu, pendidikan karakter juga menjadi perhatian serius pemerintah," kata Jokowi dalam perayaan HUT ke-49 PDI Perjuangan secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Senin, 10 Januari 2022.
 
Saat ini, pemerintah memiliki Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Instansi itu bertanggung jawab memperkokoh nilai-nilai dasar negara di dalam jiwa pemuda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lembaga tersebut bergerak secara intensif ke seluruh penjuru Tanah Air untuk membumikan Pancasila. Serta menjaga toleransi antarumat dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.
 
"Ini sangat diperlukan untuk meningkatkan sikap gotong royong masyarakat terutama di masa pandemi covid-19 seperti sekarang. Kunci untuk berhasil hanya satu yaitu gotong-royong," kata Jokowi.
 
Jokowi mengaku melihat masyarakat Indonesia, khususnya kaum muda masih memiliki karakter kebangsaan yang kuat. Hal itu merupakan bekal luar biasa baik untuk mencapai kemajuan di masa depan.
 
"Nilai-nilai luhur yang diwariskan Bung Karno dan para pendiri bangsa terus kita pegang teguh, terus kita perkokoh. Nilai-nilai luhur Pancasila harus terus kita jaga menjadi pegangan bagi generasi generasi penerus kita," tutur dia.
 
Baca: Erick Thohir Ajak Generasi Muda Mau Kerja Keras dan Berkreativitas
 
 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif