Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

PSP Bervaksin Tuntaskan Lebih Dari 15 Ribu Dosis Vaksin

Anggi Tondi Martaon • 18 Oktober 2021 14:53
Jakarta: Garda Pemuda (GP) NasDem berhasil menuntaskan program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin. Target penyuntikan vaksin covid-19 berhasil dipenuhi, yakni 15.219 dosis.
 
“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat aktif dalam terselenggaranya PSP Bervaksin, juga kepada belasan ribu masyarakat yang sudah menerima tiga jenis vaksin di sentra vaksinasi kami,” kata Ketua GP NasDem Prananda Surya Paloh, melalui keterangan tertulis, Senin, 18 Oktober 2021.
 
Kegiatan PSP Bervaksin melayani penyuntikan tiga jenis vaksin. Pertama, Vaksin Pfizer untuk dosis pertama dan kedua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya, Vaksin AstraZeneca dan Sinovac. Jenis ini diberikan khusus untuk dosis kedua.
 
Anggota DPR periode 2019-2024 itu menyampaikan GP NasDem berniat melakukan program serupa di daerah lain. Sehingga dapat membantu pemerintah Indonesia mempercepat proses pencapaian herd immunity.
 
“Ini adalah ikhtiar kita bersama. Komitmen kami tidak akan terhenti di sini, melainkan terus bergulir hingga pandemi berakhir," ujar dia.
 
Sementara itu, Ketua DPP Bidang Politik & Otonomi Daerah GP NasDem Ratih Megasari Singkarru menyampaikan program PSP Bervaksin merupakan kontribusi nyata dalam mengahadapi berbagai permasalahan bangsa dan negara. Terutama terhadap penanganan covid-19.
 
"Kami yakin ke depannya semangat kami dalam membantu pemulihan di berbagai sektor kehidupan masyarakat akan semakin kuat dan akan terus dibuktikan dengan kontribusi nyata, seperti PSP Bervaksin ini,” kata Ratih.
 
Baca: NasDem Vaksinasi Covid-19 Massal di DIY
 
Dia berharap masyarakat dapat merasakan manfaat program PSP Bervaksin. Sehingga, Indonesia bisa kembali bangkit dari pandemi covid-19.
 
GP NasDem juga menjalankan program PSP Berderma. Program tersebut berhasil mengumpulkan ribuan kantong darah dan plasma konvalesen di seluruh provinsi.
 
Tak hanya itu, GP NasDem telah melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti pembagian sembako, pendirian dapur umum, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan terkini mengenai program PSP Bervaksin dan kegiatan GP NasDem lainnya, masyarakat dapat mengunjungi akun @gpnasdem melalui Instagram.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif