Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menerima pengaduan masyarakat. Foto: MI/Arya Manggala.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menerima pengaduan masyarakat. Foto: MI/Arya Manggala.

PDIP Tunggu Permohonan Tertulis Ahok

Nasional ahok
Siti Yona Hukmana • 21 Desember 2018 18:12
Serang: Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengakui mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin berlabuh ke partainya setelah bebas dari penjara. Namun, Ahok tetap harus mengikuti prosedur partai.

"Jadi, untuk masuk ke PDIP seseorang harus mengajukan permohonan tertulis. Aturannya seperti itu, tertarik masuk PDIP menyebutkan alasannya mengapa bergabung dan masuk PDIP sebagai buah kesadaran," kata Hasto di Kota Serang, Banten, Jumat, 21 Desember 2018.

Menurut dia, partainya tidak akan membeda-bedakan status seseorang. Hal ini diungkapkan menanggapi posisi Ahok yang bakal menyandang status mantan narapidana setelah bebas dari penjara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Prinsipnya PDIP terbuka. Kita bersama-sama dengan seluruh warga bangsa tanpa membedakan apakah dia pernah masuk penjara atau tidak. Ketika mereka sudah berproses untuk masuk ke masyarakat, kembali dengan baik, ya kita terima dengan baik," tukas dia. Baca: Ahok Perlu Menata Diri Sebelum Kembali ke Politik

Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat membeberkan niat Ahok untuk bergabung dengan PDIP setelah bebas. Hal itu disampaikan Ahok saat Djarot mengunjunginya di Rumah Tahanan (rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Pernah (Ahok bilang ingin masuk PDIP), tapi nanti. Beliau masih ada urusan pribadi yang harus diselesaikan," ujar mantan pasangan Ahok di Balai Kota DKI Jakarta itu.




(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi