Partai NasDem akan Somasi Rizal Ramli
kiri ke kanan, Komandan Kostranas Syahrul Yasin Limpo, Ketua Bappilu Partai NasDem Gus Choi, Ketua BAHU NasDem Hermawan Taslim. Foto: Medcom.id/Dheri.
Jakarta: Partai NasDem akan mengajukan somasi kepada Rizal Ramli (RR). Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman itu dinilai telah memfitnah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
 
"Terhadap pernyataan fitnah saudara RR, Partai NasDem menyampaikan somasi atau peringatan hukum kepada yang bersangkutan untuk menarik pernyataannya," kata Komandan Komando Strategis NasDem (Konstranas) Syahrul Yasin Limpo di DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, 11 September 2018.
 
Rizal mengeluarkan pernyataan tentang impor garam dan gula yang berlebih dari kuota seharusnya. Ia menyebut Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita sebagai biang kerok masalah ini.
 
Tapi, lanjut Rizal, Presiden Jokowi tak berani menegur Enggar yang berasal dari Partai NasDem. Alasannya, tambah dia, Jokowi takut dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Baca: NasDem Bahas Pencegahan Korupsi dengan KPK

Syahrul menyebut pernyataan Rizal merupakan fitnah keji yang tak memiliki dasar. Pernyataan yang dikeluarkan di beberapa media itu dinilai bertujuan membunuh karakter Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
 
"Saudara RR juga telah merendahkan martabat Presiden Jokowi dengan menggambarkan sosok yang mudah ditekan pihak lain," kata dia.
 
Ketua Badan Advokasi Hukum (Bahu) Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan somasi untuk Rizal Ramli telah disiapkan. Ia meminta Rizal segera meminta maaf dan mengklarifikasi pernyataan yang dinilai merusak kehormatan Surya Paloh.
 
"Besok kami sampakan somasi, itu kan 3x24 jam. Kalau tidak direspons kita akan buat gugatan di Bareskrim Polri," pungkas Taslim.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id