Ma'ruf Tepat untuk Menghalau Politik Identitas

09 Agustus 2018 23:51 WIB
pilpres 2019
Ma'ruf Tepat untuk Menghalau Politik Identitas
Ketua MUI Ma'ruf Amin (kanan). Foto: Istimewa
Jakarta: Forum Santri Nasional (FSN) mengapresiasi sikap petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menggandeng Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’aruf Amin sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Keputusan itu didasari atas kepekaan terhadap dinamika yang terjadi di kalangan santri.

"Ini menandakan Presiden Jokowi beserta partai pendukung memperhatikan dinamika yang terjadi pada umat, khususnya santri akhir-akhir ini,” kata Sekretaris Jenderal Forum Santri Nasional Gus Bahaudin melalui keterangan tertulis, Kamis, 9 Agustus 2018.

FSN, lanjut Baha, menilai keputusan Jokowi memilih Ma’ruf sangat tepat lantaran Indonesia saat ini tengah dihadapkan pada politik identitas.
 
“Politik identitas memang sudah tidak layak di bumi nusantara. Hanya dengan bersatunya ulama-umara Indonesia yang bisa merajut nusantara," katanya. 


"Di Indonesia ada sekitar 700 lebih etnis. Jika mengedepankan politik identitas, bangsa ini akan hancur,” lanjut dia.

Baha menegaskan FSN dan santri di seluruh Indonesia siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin. “Harapan kami Jokowi dan Ma’ruf Amin bisa menang,” kata Baha.





(UWA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id