PKPI Gelar Kongres Luar Biasa Cari Penerus Hendropriyono

Deny Irwanto 13 Mei 2018 06:12 WIB
pkpi
PKPI Gelar Kongres Luar Biasa Cari Penerus Hendropriyono
Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono (tengah) digotong sejumlah kader partainya usai menghadiri pembacaan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Jakarta, Rabu (11/4). ANTARA FOTO/ Wibowo Armando.
Jakarta: Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 13-14 Mei 2018 di Jakarta.

Ketua Organizing Commite KLB, Keke Takudaeng Parawansa mengatakan, KLB tersebut digelar untuk mencari sosok penerus A.M. Hendropriyono yang berniat mengundurkan diri.

"KLB berlangsung dua hari, Minggu dan Senin di Gedung Sekar Wijaya Kusuma, Jakarta Timur. Rencananya Akan dibuka Bapak Try Sutrisno dan ditutup Presiden Joko Widodo," kata Keke dalam keterangan tertulis, Jumat, 12 Mei 2018.


Baca: Hendropriyono akan Mundur dari PKPI

Keke menjelaskan, beberapa sejumlah nama sudah didaftarkan ke panitia untuk meneruskan tongkat kepemimpinan mantan Kepala Badan Intilejen Negara (BIN) tersebut.

"Bapak A.M. Hendropriyono membuka selebar-lebarkan kepada kader untuk maju dalam bursa ketua umum. Sudah ada calon yang mendapatkan dukungan terbuka," jelas Keke.

Sejumlah nama yang sudah terdaftar yaitu Ganang Sudirman, Halida Hatta, Sardjono Kartosuwiryo, Diaz Hendropriyono, Sunan Kalijaga, Mayjen TNI (purn) Haris Sudarno, dan Dominggos Mandacan.

Baca: KPU Siap Hadapi Hendropriyono



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id