Partai Berkarya tak Minder Elektabilitas Kecil
Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Picunang (kiri). Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Jakarta: Partai Berkarya mengakui elektabilitasnya masih berada di paling bawah dari hasil berbagai lembaga survei jika pemilihan umum berlangsung sekarang. Hasil itu tak membuat Berkarya kecil hati.

"Saya kira sih itu wajar-wajar saja," ujar Ketua DPP Berkarya Badaruddin Andi Picunang saat dihubungi Medcom.id, Selasa, 12 Juni 2018.

Menurut dia, fenomena ini juga pernah dialami oleh Partai Amanat Nasional. Saat menjelang Pemilu 2014, sejumlah lembaga survei menyebut PAN hanya meraih 1,5 persen suara. Kenyataannya, lanjut dia, PAN mampu lolos parliamentary threshold dengan perolehan 7,59 persen suara.


"Saya kira itu sih kita bisa melihat survei dinamis, masyarakat kita juga dinamis. Apalagi masih ada waktu setahun untuk memperbaiki kinerja dan fokus," ucap dia.

Baca: Partai Berkarya Dapat Suntikan Pengusaha Muda

Eks politikus Golkar itu optimistis Berkarya mampu menjadi partai papan atas dengan meraih 14 persen suara dalam Pemilu 2019. Berkarya telah mengatur strategi untuk mewujudkan target itu.

Pertama, menggencarkan konsolidasi internal dari tingkat pusat hingga daerah. Kedua, menggaet tokoh lokal hingga nasional untuk membesarkan partai. Utamanya, mereka yang ingin menggunakan Berkarya sebagai kendaraan politik untuk menjadi anggota legislatif. 

"Yang dalam tahapan ini kita mengajak orang-orang, tokoh-tokoh yang punya magnet suara untuk membesarkan partai ini," ucap dia.

Terakhir, Berkarya akan menyatukan kelompok-kelompok atau komunitas pencinta Soeharto. Salah satu caranya ialah dengan merangkul seluruh trah Cendana di dalam struktur partai. "Sehingga kita fokus dan terukur untuk membesarkan partai ini," pungkas dia.




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id