Safari Politik Rommy ke Sejumlah Pesantren Diapresiasi
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy roadshow ke wilayah Tapal Kuda Jawa Timur. Foto: Medcom.id/Istimewa
Jakarta: Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy gencar berkunjung ke sejumlah pondok pesantren beberapa waktu terakhir ini. Kunjungan itu tak lain untuk mempererat hubungan partai Islam dengan kalangan santri.

Pada Senin, 7 Mei 2018, malam misalnya, Rommy sapaan Romahurmuziy menghadiri 'Santri Cteativity Party' dalam rangka Haflah Akhirussnah di Pondok Pesantren Wakaf Literasi Islam Indonesia (WALI), Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Pengasuh Ponpes Wali KH Anis Maftuhin mengapresiasi kunjungan Rommy tersebut. Anis mengatakan PPP lahir dan dibesarkan pesantren, sehingga komitmennya pada lembaga pendidikan Islam tidak boleh luntur.


Karena itu Anis yakin PPP dengan segala upaya akan memperjuangkan pesantren dari jalur politik. "Pesantren bagi PPP adalah harga mati. Dan PPP bagi pesantren juga harga mati," kata Anis dalam keterangannya, Selasa, 8 Mei 2018.

Terkait sosok Rommy yang kini memimpin partai berlambang Kakbah itu menurut Anis bisa menjadi inspirasi bagi santri untuk mengejar kesuksesan di usia muda. Rommy menurutnya adalah sosok santri intelektual yang mampu memperjuangkan gagasannya. Rommy bisa menjadi role model bagi santri zaman sekarang.

Sementara Ketua Forum Silaturahmi Kyai Muda (FSKM) Akhomadien Sofa menyebutkan saat ini banyak 'veteran' aktivis PPP yang kini mulai nyaman bergabung dengan partai ini kembali. Dia mengklaim ratusan orang yang pernah aktif di PPP Kabupaten Semarang berkumpul dan dihadiri oleh calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kehadiran para 'veteran' partai itu bisa membuat suara PPP meningkat, karena mereka bisa mengajak anak dan cucunya untuk kembali ke PPP," kata pria yang biasa disapa Gus Akom ini.



(MBM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id