Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan mantan Ketua Umum HIPMI Sandiaga Uno (kiri) pada pelantikan BPP HIPMI 2019-2022 di Jakarta, Rabu, 15 Januari 2020. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan mantan Ketua Umum HIPMI Sandiaga Uno (kiri) pada pelantikan BPP HIPMI 2019-2022 di Jakarta, Rabu, 15 Januari 2020. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Isyarat Jokowi Dinilai Bukan Hanya untuk Sandi

Nasional pilpres joko widodo
Cindy • 16 Januari 2020 12:52
Jakarta: Isyarat Presiden Jokowi soal ada calon presiden (capres) kuat di kalangan pengusaha muda dinilai bukan hanya ditujukan kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Kode dari Jokowi ditujukan kepada seluruh pemuda.
 
"Saya melihat itu kan bahasa politisi itu memberikan semangat. Saya yakin, semangat kepada generasi muda," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Januari 2020.
 
Menurut dia, memang sudah saatnya generasi muda mengambil alih kepemimpinan di Indonesia. Kepala Negara, kata dia, juga meyakini hal tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya kira itu kan maksudnya mendorong tunas muda ini tetap optimis dan memberikan kesempatan untuk memimpin negeri ini," ungkap politikus Partai Golkar itu.
 
Jokowi sempat mengisyaratkan mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sandiaga Uno dapat menjadi presiden pada 2024. Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri pelantikan pengurus HIPMI 2019-2022 di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu, 15 Januari 2020.
 
"Hati-hati 2024, yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya," kata Jokowi.
 
Jokowi tidak menyebut nama sosok kandidat presiden yang dimaksud. Namun, dia mengakui dari seluruh mantan ketua HIPMI yang hadir, hanya mengenal Sandiaga Uno yang menjadi lawannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
 
"Saya meyakini itu tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa hanya tadi yang baru saja berdiri tadi kira-kira," kata Jokowi usai menyapa Sandi.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif