Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang bersama Prabowo Subianto (kiri) dalam gerbong MRT menuju stasiun MRT Senayan, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang bersama Prabowo Subianto (kiri) dalam gerbong MRT menuju stasiun MRT Senayan, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.

Pertemuan Jokowi-Prabowo Disebut Amanat Kader Gerindra

Nasional prabowo subianto pilpres 2019
Arga sumantri • 14 Juli 2019 15:37
Jakarta: Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono menyebut pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto sudah berdasarkan persetujuan partai. Ia menyebut pertemuan Prabowo dengan Jokowi juga merupakan amanat kader di akar rumput.
 
"Jadi Pak Prabowo harus menjalankan amanat Partai Gerindra untuk mengadakan pertemuan dengan Pak Joko Widodo," kata Arief di Jakarta, Minggu, 14 Juli 2019.
 
Menurut Arief, semua kader Gerindra, mulai dari elite hingga akar rumput merestui Prabowo bertemu Jokowi. Kader Gerindra disebut memang meminta pula Prabowo menyambut baik permintaan pertemuan dari kubu Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Amien Rais Heran Prabowo 'Nyolong' Bertemu Jokowi
 
Arief pun menyinggung pihak-pihak yang mengaku kecewa dengan pertemuan Jokowi-Prabowo. Menurut Arief, pertemuan itu bukan semata keinginan pribadi Prabowo. Para simpatisan dan kader Gerindra menginginkan adanya suasana persatuan kembali di masyarakat pasca Pilpres.
 
"Karena banyak di masyarakat, sesama keluarga saja bisa terjadi perpecahan akibat Pilpres 2019, tentu saja ini tidak baik," ungkapnya.
 
Ia pun mengaku heran bila ada pihak yang kecewa dengan pertemuan Jokowi-Prabowo. Padahal, kata dia, pertemuan keduanya dianggap amat dinantikan guna menurunkan tensi politik yang masih panas usai Pilpres 2019.
 
"Untuk yang kecewa dengan pertemuan Kang Mas Joko Widodo dan Mas Bowo (Prabowo Subianto), tersenyum saja untuk Indonesia, biar plong dan lega," ujarnya.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif