Ilustrasi. Dok. Unsplash
Ilustrasi. Dok. Unsplash

Silaturahmi Virtual Meminimalkan Potensi Penyebaran Virus Korona

Nasional Virus Korona Ramadan 2020 Idulfitri 2020
Anggi Tondi Martaon • 23 Mei 2020 11:01
Jakarta: Masyarakat diminta membatasi silaturahmi langsung selama Lebaran 2020. Pembatasan tersebut mampu mengurangi potensi penyebaran virus korona.
 
"Iya, meminimalkan semuanya (potensi terpapar virus korona)," kata Anggota Komisi IX DPR Sri Wulan kepada Medcom.id, Sabtu, 23 Mei 2020.
 
Politikus Partai NasDem itu menyarankan masyarakat bersilaturahmi secara virtual. Masyarakat dianggap sudah melek teknologi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akhirnya mereka mulai melek teknologi dan tidak sedikit juga, mereka menggunakan semuanya," ungkap dia.
 
Menurut dia, pemerintah tidak mendadak dalam memberikan anjuran pembatasan silaturahmi langsung. Anjuran itu sudah disosialisasikan sejak virus korona mewabah di Indonesia.
 
"Kemarin sudah ada waktu yang panjang untuk bersilaturahmi melalui virtual atau dengan keterbatasan yang mereka punya sekarang dan jarak tidak terlalu menghambat," ujar dia.
 
Baca: Kalla Imbau Masyarakat Tak Mudik
 
Pemerintah mengimbau masyarakat membatasi interaksi pada Lebaran tahun ini. Masyarakat diminta tetap berada di rumah dan tak menerima tamu.
 
"Saya juga sarankan supaya berlebaran di rumah saja dengan keluarga inti, tak usah ke mana-mana, tak usah menerima tamu. Karena sekarang tak jelas tamu yang datang apalagi bawa virus, karena banyak sekarang OTG (orang tanpa gejala)," kata Menteri Agama Fachrul Razi dalam jumpa pers daring di BNPB, Jakarta, Kamis, 21 Mei 2020.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif